masih berani?

Beberapa waktu ini (tahun) saya perhatikan sudah mulai tampak latah yang dibuat2 dalam suatu tulisan di internet atau dalam pergaulan sehari2. sebenarnya saya tidak terlalu mempersoalkan itu. tetapi lebih kepada apa yang dikatakan atau tertulis sangat buruk.

beberapa latah yang sangat2 membuat saya marah diantaranya adalah “ya oloh..” dan “astajim” (ada juga “astrojim” atau “astapiloh”) ….
“ya oloh” diambil dari “ya Allah” tetapi mereka memplesetkannya menjadi “ya oloh” … kmudian “astajim” (dan astrojim/astapiloh) diambil dari kata “Astaghfirullahaladzim” …. dan anehnya kata2 itu tidak hanya diucapkan oleh muslim tetapi juga non muslim.

kenapa mereka tega melakukan hal seperti itu….. Allah SWT yang harusnya dicintai, dihormati, ditakuti dan disembah… malah mereka lecehkan seolah2 mereka sudah tidak butuh Allah SWT. hal seperti ini bukanlah hal yang sepele… krn bisa menyebabkan seseorang keluar dari aqidahnya alias menjadi kafir…

coba dengarkan dan hayati Ayat Al-Quran dibawah ini

“Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: “Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja”.

“Katakanlah: Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok? Tidak usah kamu minta ma`af, karena kamu kafir sesudah beriman. Jika Kami mema`afkan segolongan daripada kamu (lantaran mereka taubat), niscaya Kami akan mengazab golongan (yang lain) disebabkan mereka adalah orang-orang yang selalu berbuat dosa”

(At Taubah : 65-66)

Ayat diatas menjelaskan tentang hukum istihza’ atau memperolok-olok Allah SWT, rasul-Nya SAW, Ayat-ayat-Nya, Agama-Nya dan syi’ar-syi’ar agama. Dan pelakunya dihukumi sebagai kafir.

masih beranikah anda memperolok AGAMA ALLAH, dan Rosul ALLAH ?!

_________________________________________________________

copas dari salah seorang pengguna fesbuk. semoga bermanfaat.

4 thoughts on “masih berani?

  1. Iya tuh dwin. Kadang suka mau agak marah juga sih (tapi untungnya ga jadi) krn seakan mengucapkannya tanpa dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s