katanya kongkrit .. !

Lub         : du, besok syuro jam 7 ya di koridor timur.

duin       : yoi, bisa insyaAllah. jam 7 ya.

Lub        : iya jam 7. kongkrit ya ! jangan telat

duin       : kongkrit! sip lah!

esoknya..pukul 6.30am Lub sudah nongol di koridor..

Lub         : hoo, masih ada setengah jam lagi, manfaatkan buat tilawah ah

pukul 7.05 am

Lub         : (melirik jam) wah udah lewat 5 menit nih, kok duin belum datang juga?

10 menit berlalu…

Lub : (nge-sms duin, menanyakan  keberadaannya)

“dimana posisi? saya udah di selasar .🙂 “

SMS ditrima!

“bentarr, lagi jalan .. afwan >,<     tadi telat bangun”

15 menit kemudian.. yaitu pukul 07.30 am

duin      : afwan telat dikit (padahal stengah jam), kita mulai aja syuronya

Lub       : ya.yuk. dimulai dengan tilawah dari saya

dan Lub pun membacakan Qur’an surah As-Saff ayat 2 dan 3

“Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? (Itu) sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.”


JLEGER !

duin pun bak disambar petir di pagi bolong.

dan mengingat isi sms tentang ke-kongkrit-an kemarin.

katanya ga telat? KONGKRIT donk..

JLEGERRRR!!!

_______________________________________________________

hei, tau ga sih.. bukan cuma Allah aja yang gasuka kalo hambaNya tidak mengerjakan sesuatu yang kita katakan..

tapi orang lain pun gasuka. Seperti contoh di atas, Lub sudah menepati janjinya dateng tepat waktu (malah ia dateng setengah jam sebelum jam 7 !)

tapi malah duin dateng setengah jam lebih lambat dari waktu yang dijajikan.

disini Lub sudah terbuang waktunya setengah jam, mungkin saja dia punya urusan lain yang juga mendesak. tapi dibela-belain datang syuro dulu.

Mungkin setengah jam tadi seharusnya bisa ia manfaatkan untuk sarapan pagi dulu di rumahnya, tapi karena syuro ini KONGKRIT ia mengorbankan sarapan bersama keluarganya.

tanpa kita (baca :duin) sadari, mungkin banyak kejadian serupa yang kita alami. Mungkin tampak sepele…tapi tidak kawan. kata KONGKRIT yang sudah terlanjur diucapkan, akan menjadi sebuah janji yang-sebagai muslim- harus ditepati.

tanpa kita sdari, kita sudah mencuri waktu orang lain

makanya, ketika ngomong KONGKRIT..tepati donk..

hayoloh, katanya KONGKRIT….


*sebuah pengalaman berharga di pagi itu*

13 thoughts on “katanya kongkrit .. !

  1. tentu saja kongkrit itu berlaku kalau ternyata ke-terlambatan itu alasannya bisa dihindari. kayak telat bangun diatas.
    kalo telat gegara tadi kecelakaan di jalan, ya mo gimana kaaaan..

    wallahu’alam

  2. duin.. katanya mau bikin bisnis.. Reinforced concrete.. Konkret (gunakan bahasa yang baik dan benar..🙂 ) dong !! ayo, udah tak itung-itung nih biaya produksinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s