do wad cha loph

duin    :  Lub, ngambil mata kuliah apa nih semester ini?

Lub     : gatau ih. bingung. apa ya?

duin    : yaelah, malah nanya saya. saya juga nih, apa ngambil makul “anu” aja ya? banyak yang ambil itu katanya

Lub     : aaah,masa ikut-ikutan temen sih? udah aja ambil makul “ono” . denger-denger pada banyak yang dapet A.

duin    : yeeee,itu mah sama aja kali, cuma pengen dapet nilai

Lub     : terus apa donk? bingung. sebenernya saya pengen makul “itu”. cuman ga ada yang ngambil ey

duin   : saya juga pengennya makul “ini”. tapi katanya susah nilai.

duin dan Lub : aaaaaa. lieueueueueueueueueur (pusing-bahasa sunda, red)

____________________________________________________________________________________

mungkin seperti itulah kejadian yang sedang menghantui saya minggu-minggu ini. Galau. Galau mau ambil makul apa.

sampai suatu titik, saya mendapatkan pencerahan dari seorang lelaki.

lelaki spesial dalam hidup saya, saya biasa memanggilnya dengan sebutan “papa“. hohohohoho

di saat saya bercerita tentang kegalauan saya tentang si makul itu. papa saya –dengan gantengnya– berkata : ambil mata kuliah yang kamu senangi. jangan cuma sekedar cari nilai atau ikut – ikutan temen (kira-kira gini isinya, tapi saya lupa redaksinya)

“ambil yang kamu senangi”

wuaaaahh,kata-kata itu terngiang-ngiang terus di kepala saya..

iya juga kata si papa. bener. jangan cuma ikut-ikutan. jangan cuma sekedar cari nilai.

namun..ambil sesuatu yang kamu senangi.

bahasa kerennya : do what you love

atau bahasa alaynya : do wad cha loph (seperti judul posting.an ini)

ketika kita melakukan sesuatu atas dasar cinta, semua akan terasa mudah..lancar..walu nanti tersendat,kita bisa mengatasinya dengan senyuman.. *hahahaha, nulis apa sih saya ini?*

namun…ketika kita melakukan sesuatu atas dasar yang lain (selain cinta), tersendat sedikit, kita bisa cemberut..

pun, dalam hal ngambil mata kuliah. ambillah sesuatu yang emang kita senangi. walaupun di kelas itu gada yang kita kenal. walaupun di kelas itu katanya susah nilai. asal ada cinta. asal berniat emang cari ilmu karna Dia. insyaAllah aman deh !

do wad cha loph

do wad cha loph

okey papa. i will !

6 thoughts on “do wad cha loph

  1. Jadi ngambil apa? Teteh ngambil astronomi lingkungan.. Hoho
    Inginx kelas fotografi,masak,menjahit,merias (sekalian we buka butik ama catering).. Semangat adek!

Leave a Reply

