tolong mama

tolong belikan dulu mama pulsa 20ribu ke nomor baru mama. ini nomornya 08xxxxxxxxxx. sekarang ya penting. nanti mama ganti uangnya.

begitu kira-kira bunyi sms yang tiba-tiba menghampiri hape saya beberapa hari yang lalu. sejenak saya bingung.

hah? mama minta pulsa? ke saya? kok aneh sih? yang ada harusnya saya yang minta pulsa ke beliau kan?

saya baca lagi. “sekarang ya. penting”

waah, ada apa nih?

yaudah tanpa ba-bi-bu lagi saya mendatangi counter pulsa dan menjalankan amanah dari ‘sms mama’ tersebut.

OK. PULSA TERKIRIM.

-case closed-

beberapa hari kemudian…

tolong belikan dulu mama pulsa 20ribu ke nomor baru mama. ini nomornya 08xxxxxxxxxx. sekarang ya penting. nanti mama ganti uangnya.

kali ini menghiasi layar hape temen saya. keanya sms itu ga asing deh. *mencoba menggali gali short term memory saya*

“eeeeh, nipuuu! ” kata temen saya spontan

“orang aku manggil mamaku ‘ibu’ kok , kenapa jadi mama? hahaha, keliatan bohongnya” lanjutnya lagi

“haaaa??” kata saya

ya ampun ya Allah subhanallah, jadi itu sms nipu ya???

emang sih, setelah saya didatangi ‘sms mama’ itu, asal mama nelpon atau nge-sms ga pernah ngungkit” masalah pulsa itu.. karena sebelumnya emang mama pernah minta tolong ngisiin pulsa ke nomer lain, jadi saya anggap emang mama lagi butuh pulsa dan minta tolong saya lagi. eh ga taunya….

20 ribu saya melayang ke nomer tak bertanggung jawab..astagfirullah..

kena (lagi) deh. setelah sebelumnya saya pernah didatangi ibu-ibu yang katanya mau ke buah batu dan ga ada ongkos, akhirnya saya kasih deh. dan ternyata -hei- itu juga nipu

ya udah sih. diikhlasin aja. waw udah 2 kali men. *saya polos banget ya ternyata*

mungkin peringatan dari Allah untuk saya yang suka lupa bersedekah

astagfirullah

ditipu orang baru deh sadar

duin..duin..

jangan gitu lagi ah

ayo ayoo, sedekah tiap hari jangan lupa

_____________________________________________________________

reminder -especially- for me, and all the readers

di bulan ini pahala lagi di lipat gandain, ga hanya dobel bahkan bisa tripel, kuadrat, integral *lho?* kalo sama Allah mah

ayo perbanyak lagi sedekah kitaaa🙂

6 thoughts on “tolong mama

  1. dwinsay, lucu deh

    aku jg pernah, yg satu bapak2 dan yg satu ibu2
    waktu yang berbeda, tempat yang berbeda
    permintaan yg sama, minta bantu diongkosin, karena mau ke buah batu tp ngga punya ongkos

    baru sadar, kenapa harus “Buah Batu” ya? kenapa nggak ke Ciwidey, ke Cimahi, atau ke mana ya,hehe

  2. Duin…

    Wah, aku juga pernah punya pengalaman yg serupa.
    Sekitar 2 tahun yang lalu pas masi TPB. *Ya Allah, polosnya saya iniiiii*

    Tapi sekarang kalo ada orang2 yang serupa selalu saya cuekin. Yang penting usahakan beramal melalu hal-hal kecil di kehidupan sehari2 yg seringkali tak kita perhatikan.

    Nice share, duin🙂

  3. iya nih mirhay, keanya yang modus buah batu udah ketinggalan jaman, sekarang lagi trendd yang modus “mama minta pulsa”

    di sisi lain..kasian juga sih sama mereka yang mungkin terpaksa nipu utk ngedapetin duit.

    rejeki kan dari Allah ya

  4. setuju banget din. amal amal kecil tapi kontinu insyaAllah akan lebih baik. yuk kita rajin rajin sedekah mulai hari ini (atau besok), biar jumlahnya ga gede, kalo dilakuin tiap hari mah, insyaAllah ada ganjaran yang mengejutkan dari Allah ^_^

Leave a Reply

