tahun baru

wah, ga kerasa ya, udah tanggal 1 Muharram lagi, udah taun 1432 Hijriyah aja

bagaimana kita menyikapinya??


saya nemu kata-kata bagus nih dari pesantrenvirtual.com

Didalam tahun baru hijriah ini selayaknya, kita sebagai muslim yang taat, mengintrospeksi diri dengan semua apa-apa yang telah kita perbuat. Dan memilih semua bentuk amalan yang baik untuk tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan porsi amalan yang baik untuk kita kerjakan. Dan meninggalakan semua perbuatan yang tidak bermanfaat, baik untuk diri kita ataupun orang sekitar kita.

intinya : yang baik dipertahanin, yg ga baik dijadikan ga jelek. bingung? lanjut

Dan jika dimasa-masa lalu masih banyak berbagai kemaksiatan yang kita lakukan, maka marilah kita ganti kemaksiatan itu dengan semangat memperbanyak amalan-amalan saleh. Kapan lagi kita memperbaiki diri, kalau bukan dimulai dari sekarang? Dan pantaskah kita menundanya? Padahal kita tidak tahu kapan kehidpan didunia ini berakhir?. Dan juga ingatlah!…….bahwa Allah SWT tidak menjadikan kehidupan didunia ini abadi, firmannya dalam al-qur’an, surat al-anbya 34-35

yuk kita perbaiki diri sekarang.alhamdulillah ampe detik ini masih diberikan banyak nikmat. jangan tunggu nanti-nanti deh. udah aja eksekusi sekarang.

mulai dari yang kecil-kecil dulu aja,kea misalnya : kalo dulu sedekah cuma senyum doang, taun ini diusahain sedekahnya pake duit.ya minimal 1000 lah. kalo dulu biasanya shalat zuhur jam 2, taun ini jam 1 lah, mayan kan ada peningkatan. tapi shalat di awal waktu itu yang utama looh

trus,ni ada lagi kalimat yang bikin saya bergidik

Hidup manusia semakin hari semakin berkurang, maka layaknya manusia yang taat pada tuhannya haruslah ia mempergunakan kesempatan hidupnya didunia ini dengan sebaik mungkin. Karna memang ajal manusia rahasia tuhan, dan jarum jam tidak akan pernah berbalik arah sudah sepantasnya manusia itu memperbaiki dirinya.

Sudah sepantasnya manusia memperbaiki diri. ayo kapan lagi, mumpung masih ada waktu. jangan tunda-tunda sis,brai.

*mengingatkan diri sendiri ini mah sebenernya*

wallahu’alam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s