curug malela

24 desember 2011

udah lama mimpi mimpi mau kesini, akhirnya kesampean juga kemarin🙂

curug (air terjun) malela ini terletak di kawasan bandung barat. katanya sih ini curug mirip ama air terjun niagara . cuman ini versi mininya

perjalanan dmulai dari ciroyom dengan menggunakan bis tujuan gunung halu. cem gini nih bisnya :

bis "terlena" tujuan gunung halu

penampakan dalam bis "sadis tapi romatis"

setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam -lama banget- dengan suasana bis yang penuh asap rokok dan penjual minuman yang teriak “carai-carai” nyampelah kita di cicadas (depan alfamart).

-imran- "terlena" dengan "kesadisan" bis yang juga..romantis. aih😀

tarif bisnya lumayan murah loh, only 15ribu. nah dari sini, yang kebelet pengen ke belakang segera deh ke alfamart (loh?) bukan buat beli sabun cuci, tapi  numpang buang air hehe

perjalanan ke curug malela dilanjutkan dengan naik ojeg selama kurang lebih setengah jam. ojeg ini nih yang mantap. jalannya kecil, paling lebarnya cuma 2 meter, trus liku liku, trus naik turun, bolong bolong pulak ! ditambah sama kecepatan ojeg yang luar bi(n)asa. serasa naik roller coaster..u must feel this yeahh.fantastic . saya menyebutnya : ojeg-death-race

ojeg-death-race

setengah jam tegang. nyampelah kita di area curug malela. curug malela udah depan mata. cuman ya..baru segede biji mata juga. perjalanan terakhir ke curug adalah : tracking ! yihaa

jalur tracking ini ga main-main coy. turunannya bener bener turun, ga ada tangga kayak tracking di gunung gede pangrango. yang ada cuma tanah liat doang dan kalo ujan udah pasti licin banget. untuk itu saya sangat tidak menyarankan memakai rok dan mengenakan sepatu crocs . unfortunately, saya sukses salah kostum dan terjerembab 4 kali apa T_T

jalur tracking

trackingnya bentar kok, paling cuma setengah jam, tapi fase ini yang juga plaing bikin keringatan dan ngos-ngosan..

curug malela benar benar sudah benar benar di depan mata sekarang :

curug malela

selanjutnya biarkan foto-foto ini berbicara cekidautyow :

oyeaaah

OYEAAAHH

berhubung kita nyampenya agak siang, sekitar jam 1..jadi kondisi kita juga udah lapar, mana gada tukang mi ayam disini, jadilah kita makan beginian :

ketua geng -adi- makan migelas

agak elit dikit -nanda- makan pop mi

paling elit gada duanya -cipaik- indomi langsung dari kuali -_-"

siang siang gitu walopun gada nasi padang ternyata bikin kenyang juga, dan kita tetap senang, apalagi yang ini nih :

kami senang

hanif juga ga kalah senang

weks seneng seneng mulu, udah zuhur bro, gelar ponco, liat kompas , ambil wudhu dan..

allahuakabar..

asyhadualailahailallah..

curug malela ga terlalu rame dikunjungin. mengingat track nya yang juga luar biasa, mungkin orang pikir-pikir juga mau kemari -saya juga ga nyangka ternyata sejauh ini broh-

pesan sponsor : sampahnya dikumpulin terus dibuang lagi di atas yah, karena disini ga ada tong sampah apalagi mamang-mamang yang mungut sampah. agak miris ngeliat sampah yang berserakan di sekitar lokasi..duh..pokoknya jangan dibuang ke alam dah -dimanapun engkau berada-

okelah kita review. perjalanan start jam 9 pagi (dari bandung) dan nyampe jam 9 malem (di bandung lagi).

ongkos : 5000 (angkot PP ciroyom-simpang dago) + 30.000 (bis terlena PP ciroyom-cicadas) + 75.000 (PP ojeg death race)

agak mahal sih, tapi puas kok. sesuai ekspektasi. mantap ! terutama roller coasternya haha

special thanks to geng raun-raun  : mimi, tama, hanif, eko, adi, imran, nanda, dan cipaik
kapan lai raun raun? ikuiiik..!😀😀😀

saya yang ungu

geng raun raun

5 thoughts on “curug malela

  1. Pingback: Gunung Puntang « corat coret si duin

  2. dwinnn ini ami gpss, masi inget? hehe. aku pengen kesana dwin, itu ojek 75 rebu pp apa sekali jalan? mahal juga yak heuheu. kalo kira2 kesana nya nyampe nya siang apa sore recomended gak?

  3. teh amiii, iya inget yg solmet nya teh narni kan😀 , hmm itu harga tahun 2010 loh teh, skrg kan BBM naik, menurutku harganya udah ga segitu lagi, mungkin udah lebih tinggi.

    iya lumayan mahal, tapi kalo mo trekking juga bisa sih, resikonya kelamaan di jalan, karna jauuuuh, dan berbukit”, tapi mungkin bisa dicoba buat lebih hemat

    aku yampe sana deket deket zuhur, enak kok, kalo sore mungkin, jadi agak buru”

    paling pas itu pergi pagi, jam 6-an, jadi disana bisa lebih santai. emang sayang kalo cepet” ditinggalin heu

    happy anventuring😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s