Namanya juga temen

Di sela sela agenda hari itu, saya dan seorang kawan menyempatkan diri untuk berkeliling mencari hadiah untuknya. Untuk teman kami, yang hari itu merayakan hari kelahirannya. Kami punya sedikit rencana untuk membuat harinya semakin istimewa.

Keliling sana sini, cari cari kira kira apa yang cocok buat dia. Lumayan banyak waktu yang kami habiskan buat mencari “sesuatu” yang cocok buat dia. Sampe akhirnya kita nemu benda itu. Dia pasti suka. Aha, dan mulailah kami menggencarkan rencana semula, mendatangi kosannya dan tadaaa, tadinya. Tapi ternyata, dia lagi gabisa, ga ada di kosan. -_- Yaaah, tau gitu kan belinya besok. Udah agak sengaja ya sore sore ampe menjelang maghrib kita muter muter..nasib.. Agenda hari ini cukup melelahkan sih, dan kita berdua agak agak kehabisan tenaga haha.

Kami pun memutuskan pulang, dan kawan saya tadi bercelutuk “Buat apa sih kita cape-cape gini?”

Saya melirik ke arahnya. Sedikit terbata. Juga bingung. Benak saya mendera. Dan hanya jawaban “Kan dia temen kita” yang terlontar dari kedua belah bibir saya. Sebenernya saya juga ga punya alasan yang lebih kuat dari itu sih. Gatau. Absurd aja. Ya wajarlah, namanya temen kan? Tampaknya masih ada sesuatu lain yang besar yang masih terperangkap di otak saya. Ya. Teman, atau mungkin lebih tepatnya saudara sesama muslim. Sounds better

Gapapa dong capek capek demi merayakan hari jadinya. Buat temen kita, eh saudara kita. Toh biar bikin dia senang kan🙂

happy milad yak !

“Adakah kamu mencintai Surga ?” sahabat menjawab,”Ya Rasullullah SAW.” Nabi SAW bersabda, “Senangkanlah saudaramu dengan apa yang engkau sukai bagi dirimu.”

( HR Ahmad )

2 thoughts on “Namanya juga temen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s