dengan firmanNya

Aku tak tahu mengapa mereka (Palestina) berani membalas serangan zionis Israel? Padahal kutahu, mereka bukanlah musuh yang sebanding bagi yahudi. Lihatlah tentara zionis dengan segala kecanggihan persenjataanya dapat meluluhlantahkan Gaza dengan sekejap. lalu kubaca firman Tuhanku: “Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tanganmu dan Dia akan menghina mereka dan menolongmu (dengan kemenangan) […]

macet ?

Sebagai penghuni jalan Tubagus Ismail, emm maksud saya Sadang Serang (Bandung), macet adalah rutinitas sehari-hari. ampun deh, jam stengah tujuh, jam stengah sembilan, itu puncak puncaknya macet. Kenapa? as u know, sekitaran daerah situ emang tempat kos-kosan buat mahasiswa ITB, dan entah mengapa kebanyakan penghuni jalan itu pada kuliah jam tujuh atau jam sembilan. jadilah […]

belajar

“Gapapa duin, ga kotor ga belajar ga salah ya ga ngelab berarti ahahahhaha” (Ashri Nadia, 2012) huwaaa, yaya. kehidupan di lab ini benar – benar fluktuatif. Cobaan datang silih berganti. Salah? udah jadi makanan sehari-hari. Salah, ya ulang lagi aja. Ya emang kayak gitu. Sabar, sabar, toh kalo salah ga belajar kan? Semangat yo! inad, […]

Knock Knock – Lenka

A second, a minute, an hour, a day goes by I’m hopin’ just to be by Your side I’m turnin’ the handle, it won’t open Don’t make me wait ’cause right now I need Your smile Knock, knock When life had locked me out I turned to You So open the door ‘Cause You’re all […]

Gunung Puntang

Semester genap kemarin, saya coba – coba ngambil matakuliah Geowisata dari jurusan Teknik Geologi. Namanya aja geoWISATA, ya jelas lah belajar tentang wisata ^^ dan kata seorang temen dari jurusan timur jauh itu bakal ada ekskursinya ntar. Wuaaah tambah menarik! Tanpa keraguan, ambil ah kuliah inii Karena ga mau sendiri, jadilah saya ‘memaksa’ vega, chacha, […]

Final Round : Batu Karas

And finally setelah setengah harian berenang di sungai, perjalanan GC goes to GC ditutup dengan bermain di Pantai Batu Karas. Pantai ini cenderung lebih sepi dibandingkan tetangganya, Pangandaran. Tempatnya juga lebih bersiih karna lebih sedikit pengunjung. Lautnya bersih, dengan pasir hitam. Nyampe nyampe sana kita ditawarin main banana boat dan sejenisnya, ga mahal-mahal amat juga sih […]

Body Rafting di Green Canyon

Pernah ke Ciamis? Belum lengkap rasanya ke Ciamis kalo ga ke Cukang Taneuh! Cukang Taneuh atau yang lebih sering dikenal sebagai Green Canyon ini adalah sebuah sungai dengan warna hijau tosca. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang Perancis pada tahun 1993. (Nah Loh yang ngasi nama malah seorang Perancis, bukan seorang Ciamis). Kenapa dinamakan […]