G-08 jalan jalan >> Sukawana-Tangkuban Perahu

Lagi buka-buka file lama terus nemu foto foto G-08 waktu rihlah (jalan-jalan) ke Tangkuban Perahu. Masih inget ga coy? Kejadiannya hari minggu, tanggal 6 Juni 2010. Waktu si bambang lagi hot-hot nya dicalonin jadi kepala Gamais, waktu kita semua mau tingkat 3, dan waktu +1 hari ulang tahun saya yang ke 19^^

Perjalanan kita start dari Masjid Salman. Anggotanya ada 15 orang, 9 ikhwan dan 6 akhwat. Ikhwannya ada Bambang, Icang, Eja, Fakhri, Ibung, Rizky, Rian, Ridho ama Suhendri. Akhwatnya ada saya, Herafi, Lintang, Shabrina, Ratih, ama Nina.

First spot nya adalah Sukawana. Dari sini kita tracking sampaiii ke Tangkuban Perahu. Saya inget, itu kita jalan hampir 6 jam baru nyampe, kita jalan sepanjang 7.5km kira-kira. Benar-benar perjalanan panjang dan melelahkan.
Berhubung itu +1 ultah saya, temen-temen akhwat ternyata nyiapin kue ulang tahun. Bolu panjang gitu ditulisin “We Love Dwina” . trus dikasihnya pas di tengah hutan pas lagi istirahat setelah tracking setengah jalan. Akhwat..kalian emang dari dulu udah sweet ya. Love you tooooo.

my 19th birthday cake


Abis istirahat kita ajalan lagi, sampe akhirnya nemu tempat yang kita tuju. Lembahnya si Tangkuban Perahu . Subhanallah indah banget. Rasa capaek yang tadi tadi langsung nguap gitu ngeliat lukisan Allah. Luar biasa, subhanallah, subhanallah.

*sbenernya ada video nya juga, tapi gabisa diupload saya kudu purchase dulu itu Video Upgrade –>rempong -.-”

ini tanjakan tanjakan yang kita lalui :

luar biasa akhwattt

Disana kita sempet main game, inget? Gamenya kayak gini kurang lebih : tiap orang dikasih 3 lembar kertas terus ditulis A, B, C di masing masing kertas. Habis itu tiap orang secara acak nyeritain tentang diri sendiri dan ngasi soal multiple choice dari deskripsi singkat yang dia kasih sebelumnya. Cara menjawabnya cukup angkat kertas dengan tulisan A,B atau C. Buat yang menjawab salah bakal dilumurin tepung mukanya, sementara yang benar ga diapa-apain dan berhak melumuri muka teman kita yang salah tadi.

Hasil dari game “Describe Myself” ini adalaaah (ketauan ya siapa yang paling sering salah)

Udah 2 tahun yang lalu ya. Sekarang member jalan jalan waktu itu udah pada banyak yang lulus, bahkan ada yang lagi fastrack. Ada yang udah nikah bentar lagi jadi bapak, ada juga yang udah lagi di Jepang. Dan masih ada juga yang bertahan di kampus, ngerjain TA. Time goes by, and life changes. We are stil brothers and sisters righ?😉

dan di penghujung posting an kali ini, ijinkanlah saya menuliskan doa rabithah, buat kita semua – G-08

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada-Mu, bertemu dalam rangka menyeru (dakwah di jalan)-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat-Mu maka kuatkanlah pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya, dann penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu, hidupkanlah dengan ma’rifah-Mu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Amin. Dan semoga shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Muhammad, kepada keluarganya, dan kepada semua sahabatnya.”

Location : Bandung. Salam super : @dwinalubna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s