Sebelum tidur jangan lupa..

Ceritanya, suatu ketika Nabi Muhammad tengah berada dalam sebuah pertemuan. Beliau tiba-tiba berkata, “Sebentar lagi akan datang calon penghuni surga.”

Tidak lama kemudian datanglah seseorang yang sangat sederhana bergabung dalam pertemuan itu. Pada hari kedua, kejadian itu berulang. Nabi berkata, “Sebentar lagi akan datang calon penghuni surga.”

Tidak lama kemudian datanglah orang yang sama seperti hari sebelumnya. Ketika hari ketiga kejadian itu berulang, maka salah seorang sahabat penasaran dan datang menginap di rumah orang itu.

Ternyata, setelah sahabat mengamati, orang itu ibadahnya biasa saja. Karena penasaran ia kemudian memberanikan diri bertanya kepadanya, “Anda dikabarkan oleh Nabi menjadi penghuni surga, padahal ibadah Anda biasa saja. Tidak lebih rajin dan tidak lebih banyak dibandingkan saya. Boleh saya tahu apa kira-kira yang menyebabkan Anda masuk surga?”

“Saya juga tidak tahu, tetapi satu hal yang tidak pernah saya tinggalkan adalah sebelum tidur saya selalu memaafkan semua kesalahan orang lain kepada saya,” jawab lelaki sederhana itu.

*dikutip dari blognya Jamil Azzaini

jadi..sebelum tidur jangan lupa apa??

sikat gigi

dan

memaafkan semua kesalahan orang lain pada kita

 

->>amalan penghuni surga coy, siapa yang gamau?😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s