hei enji

Air merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa yang amat berharga di dalam kehidupan manusia dan semua makhluk hidup lainnya di bumi ini. Tanpanya semua kehidupan akan mati.

Setiap kegiatan manusia akan menghasilkan air limbah, dalam rumah tangga, dan usaha lain seperti restoran, perkantoran, perniagaan, apartemen, asrama, akan menghasilkan air limbah domestik. Bila tidak dikelola, air limbah domestik akan mencemari lingkungan termasuk badan air penerima seperti sungai yang menjadi sumber air baku air minum suatu kota. Selain itu tujuan dari pengelolaan air limbah domestik adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Derajat kesehatan masyarakat yang ditunjukkan dengan angka kematian anak di beberapa kota di Indonesia masih cukup tinggi apalagi bila dibandingkan dengannegara-negara berkembang lainnya.

Oleh karena itu pengelolaan air limbah domestik harus dapat juga menjadi prioritas dalam pembangunan seperti halnya air bersih.

-halaman 1 bundel Pengelolaan Air Limbah Domestik Perkotaan

hei engineer, iya kamu…si environmental engineer. Bayangkan betapa banyaknya manfaat yang akan dituai ketika sistem pengelolaan air limbah itu dapat berjalan dengan baik. Dalam setiap pipa yangtersambung, setiap tetes air limbahyang terolah, semoga mendatangkan kebaikan. Namun sebaliknya, jika sistem itu tidak berjalan dengan baik…ulala yeyeye prak pyang gedubrak…makanya, bikin yang bener ya😛

 

Seperti sang teladan bagi seluruh ummat pernah menyatakan Khairunnas anfa’uhum linnas” atau dibahasa kirain “Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim)

 

 

think like engineer. engineer yang bermanfaatbismillah

 

~i love my job

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s