Spesial

Hari ini hari spesial, yuk beramal yang spesial, beribadah yang spesial, melakukan hal yang spesial, dan semoga kita bisa menjadi insan yang spesial. Dari Abi Hurairah, bahwa Nabi Muhammad pernah bersabda, โ€œSesungguhnya pada hari Jumโ€™at terdapat 1 (satu) waktu dimana setiap seorang muslim akan mendapatkannya dan dia tengah berdiri mengerjakan shalat, kemudian dia meminta kepada […]

Biopori

Beberapa waktu lalu ada Gerakan Sejuta Biopori di kotaku tercinta, Bandung. Saya sempet diajak jadi relawan, tapi waktu nya nda pas jadi nda bisa ikutan.. Mau sedikit share tentang biopori .. ๐Ÿ™‚ Biopori? Naon? Biopori ini nickname nya aja, sebenernya nama sebenernya (?) adalah lubang resapan biopori. Kalo saya terjemahin versi saya sih, biopori ini […]

Doa sapu jagad

  Dari Anas bin Malik, beliau mengatakan, ูƒูŽุงู†ูŽ ุฃูƒุซุฑู ุฏุนุงุกู ุงู„ู†ุจูŠู‘ – ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… – : (( ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุขุชูู†ูŽุง ููŠ ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง ุญูŽุณูŽู†ูŽุฉู‹ ุŒ ูˆูŽูููŠ ุงู„ุขุฎูุฑูŽุฉู ุญูŽุณูŽู†ูŽุฉู‹ ุŒ ูˆูŽู‚ูู†ูŽุง ุนูŽุฐูŽุงุจูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฑู )) ู…ุชูู‚ูŒ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู . “Doa yang lebih sering diucapkan Rasulullah shallallahu wa ‘alaihi wa sallam adalah Allahumma aatina fid dunyaa hasanah, wa fil […]

Triple Summit Attack!

Setelah sekian lama berpetualang, akhirnya saya nyampe puncak untuk pertama kalinya *terharu Sebelum-sebelumnya saya udah naik, ada 3 gunung kayaknya, tapi ga adaaa yang nyampe puncak. Waktu ke Manglayang, nyasar. Ke Papandayan, katanya di puncak ga ada apa-apa, jadi ga worthed kalo kesana. Ke Galunggung, lah orang wisata Galunggung itu di kawahnya. Haha. Jadi 3 […]

Blind Date

Ini kisah saya dan seorang sahabat. Berawal dari ke-sok-akrab-an saya, eeeh kok jadi akrab beneran. Ini kisah saya dan seorang anak kimia, 2008 juga, namanya miranti (cewe yaaaa, emang kalian kira cowo ha?) Haha Bermula dari post-an doi tentang objek wisata keren di Jawa Tengah di sebuah grup jalan-jalan. Tadinya saya ada rencana mau kesana […]