Aw Aw Prau

-apa deh duin judulnya -_- cuma supaya easy listening aja kok, saya ga ada ide lain selain aw aw itu :p

coco

Kisah 4 orang yang tadinya ga saling kenal (oke, saya kenal sama 3 orang itu). Kejar-kejaran bis di terminal, persaingan ketat, yang akhirnya dapet 4 kursi buat kita. Ban bocor di jalan raya bypass sampe kecoa di gorden bis (zzz).

Plan yang ga sesuai ama rencana. Rombongan Jakarta yang gajelas dimana berada. Pas di angkot, ketemu ranger dengan kalimat saktinya “Dari mana, mbak?” mengantarkan kita menuju Komplek Candi Arjuna, Talaga Warna, Batu Pandang, banyak Goa, Mi Ongklok (ini mirip mi koclok dari Cirebon), sampai ketemu Rizi si bocah gimbal. Ketemu temen baru dari Bogor. Ikut ikut narsis pake tongsis. Wkwkwk

Kirain saya ga akan mandi 3 hari, eh malah jadi piknik cantik ^^ Menikmati sensasi dinginnya air Dieng (buat mandi), kayak keluar dari kulkas ._. dan hey, ada 2 ikan mas berenang di dalam bak mandi, kok bisa ya dia hidup di sana.

Tadinya mau camp beratapkan seribu bintang, jadinya nginep di rumah ranger, dengan halaman langsung menghadap Gunung Prau. Bulan purnama. Dia indah banget malam itu. Thxgod! Jam satu malam ditelpon sama geng Jakarta, katanya tunggu di pinggir jalan. Masih setengah sadar, disambut angin malam Dieng, yang bikin gemelutukan. Dan pada akhirnya kita ber-4 aja yang ke Prau, sisanya nyusul besok hari. Haha.

Perjalanan jam 3 pagi kita yang diterangi bulan purnama. Walau jalan kayak siput. Akhirnya tiba di 2565 mdpl dalam waktu 1 jam 37 menit. Lumayan cepet. Sepanjang jalan disuguhi city lights dan bintang-bintang. Indah. Indah. Nyampe di atas, rame coy, maklumlah long weekend. Berjejeran berbagai warna tenda, harusnya tenda kami salah satunya, lah tapi kan ga sesuai plan awal, jadi ya..santei we ^^

Di rumah ranger aja dinginnya kayak apa, apalagi di atas sini yah huuuii.

Setelah ambil spot yang enak, yang dinanti nanti muncul. Sang mentari mulai menampakkan cahayanya, mula mula semburat kuning dan biru muda, pink-peach, dan..golden sunrise. Oh ini toh.. subhanallah cantiknya..

Pesonanya yang begitu indah. Di puncak Gunung Prau 2565 mdpl

 

 

 

IMG_6117

1554411_10201096651937119_6550808108683258393_n

20140421_IMG_6168

Masih ada beberapa kecantikan Prau yang sayang dilewatkan, kata mas ranger. Disini ada bukit teletubbies, juga hamparan padang daisy. Berloncatan disini sampe lupa waktu. Makanan kami yang terdiri dari kombinasi nasi putih.abon.dan mi remes terasa begitu nikmat. Kenapa ga dimasak mi nya? Ahaha,kompor dan gas nya ada kesalahan teknis jadi aja ga bisa masak.hahay. pun tadi malam, kami berhasil menyeduh indomi dengan kentang dan kol yang krenyes-krenyes. Enak enak aja tuh ^^

10290703_10202795861751629_2152207037797331711_n

IMG_6160

 

Dieng. Orangnya rama-ramah. Baik baik. Masjidnya banyak dan arsiteknya bagus. Ada buah khas dari sini, namanya Carica. Pohonnya mirip papaya, tapi rasanya beda jauh, lebih kayak mix antara nanas dan markisa, asem asem segar. 2ribu aja sekilonya. Satu lagi yang khas Dieng -> Purwaceng (ini bukan obat kuat), minuman yang bikin hangat. Minum ini bikin melek sih emang, tapi ga bikin kuat :3 wong saya jalan kayak siput hahay. Satu lagi yang khas, beneran satu lagi nih, Tempe mendoan nya enak banget, dimakan anget-anget pas ujan rintik-rintik…aduhh…mau balik lagi dooong

 

 How to get there :

Dari Terminal Cicaheum Bandung naik Bis Budiman atau Sinar Jaya, tarif 75-85ribu, lama perjalanan 9-11 jam. Bis nya ada sore, mulai jam 16.30 sampai 19.00

Sampai di Terminal Wonosobo paginya sekitar jam 6, bisa mandi loh, toiletnya bersih dan enak, kita udah langsung disuguhi pemandangan Gn, Sindoro yang kece.

Terminal Wonosobo – Dieng

Naik angkot sampai pertigaan alun-alun (bayar 2ribu), bialng aja ama mas kenek nya mau ke Dieng, ntar dia turunin di tempat yang seharusnya.

Dari pertigaan, naik mobil mirip elp sampai ke Dieng (10ribu), waktu tempuh sekitar satu jam.

Enaknya kalo udah samai Dieng, loading barang dulu ke …bisa homestay, bisa basecamp penanjakan Gn. Prau di Patak Banteng. Saya dkk nitip barang di homestay nya Bu Djono.

Nanjak prau dikenakan biaya 4ribu per orang (dari basecamp)

Baliknya ke Bandung? Tinggal dibalik aja urutannya^^

Enjoy Dieng!

 

Nasib 4 orang yang ga kenal? Pulang dari Dieng udah bisa bully-bullyan. Kasian si manusia biasa, 3 kali jatoh diketawain sama mas yang ga biasa. Sivi apa Silvi, apa Silvia gitu namanya. Ada lagi mbak-mbak yang ngakunya dari atas. Dari atas dong -___-. Sepeninggal Dieng ga ada lagi air dingin bak kulkas, lap lap tisu basah pun tak jadi masalah. Kesampean kan kita transit di mes. Mesjid i mean. Ngobrol apa aja sambil nungguin bis ke Bandung.

“kalo lo suka hiking, jangan segan-segan beli yang…(isi sendiri)”

Thx everyone! Nice trip! Dan tak lupa, sahabat di sebrang sana, Mulia, ah gagal kan muncak bareng kamu. :3 juga blek, PD, ombe,om pai, dkk, kuduna muncak bareng. Tapi tak apalah. Kebersamaan di sore hari itu, yang diselubungi kabut, sudah lebih dari cukup. Bahagia~~

photo credit : campur-campur
mpres

empat orang itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s