New Page

fuuh fuuuuh

(meniup debu di blog ini, kemudian ambil sapu dan pel karna debunya terlalu tebal)

sudah hampir 191 hari blog ini jablay *euleuh*

let’s go back to travel write!

dimulai dengan fakta pariwisata Indonesia terkini, yang saya cuplik dari http://insanwisata.com/peluang-pengembangan-pariwisata-di-indonesia/

monggo🙂

Indonesia memiliki keanekaragaman kekayaan yang dijadikan potensi dalam pengembangan pariwisata. Berikut ini adalah beberapa keunggulan Indonesia yang dihimpun dari berbagai sumber.

1129459-peta-indonesia-620X310

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri atas 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Di antara pulau-pulau tersebut, tiga dari enam pulau terbesar di dunia ada di Indonesia, yaitu Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2), dan Papua (421.981 km2).

  • Indonesia adalah negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93.000 km2 dan panjang pantai sekitar 81.000 km2 atau hamper 25% panjang pantai di dunia.
  • Dalam spesies ikan, Indonesia mempunyai spesies ikan hiu terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 150 spesies.
  • Indonesia merupakan negara megabiodiversity kedua di dunia. Sebagai salah satu contoh, Indonesia memilikibiodiversity anggrek terbesar di dunia (6.000 jenis anggrek), dari yang terbesar seperti Anggrek Macan (Grammatophyllum speciosum) sampai yang terkecil, termasuk anggrek hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.
  • Dalam hal kekayaan fauna, terdapat binatang purba yang masih hidup, komodo, yang merupakan kadal terbesar dan satu-satunya di dunia dengan panjang yang mencapai tiga meter dan beratnya dapat mencapai 90 kilogram, yang terdapat di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur.
  • Kekayaan alam bawah lautnya yang juga tidak kalah menarik. Alam bawah laut Wakatobi (Sulawesi Tenggara) memiliki 750 spesies karang dari 850 spesies yang ada di dunia. Dibandingkan dengan Red Sea yang hanya memiliki 200 spesies dan Karibia yang hanya memiliki 70 spesies. Bahkan lebih dari 2000 jenis ikan dan 500 jenis terumbu karang (The Coral Triangle

Hei semoga saya istiqomah menulis, se-engga-nya satu tulisan sebulan. tentang apapun. corat coret aja, duin🙂      see ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s