Aliran Rasa 3

Di game level 3 ini ditantang untuk melatih kecerdasan bersama pasangan. Dari 10 hari yang ada saya memilih untuk melatih kecerdasan emosi dan spiritual. Kecerdasan emosi menyangkut perihal urusan dapur, memasak, menyajikan makanan dan memilah sampah organik. Hal ini berlangsung cukup menarik dan membuat kami banyak sabar, apalagi saya yg jarang bgt masak (sebelum nikah), […]

Game level 3, day 10

Kami setuju untuk saling mengingatkan dalam Hal sedekah. Salah satu contoh yangpaling sederhana adalah mengurangi kebiasaan menawar (Catatan buat saya) saat belanja di pasar. Biasanya suka minta kurangin seribu atau 2rb, padahal yang dagang ibu2 sudah separuh baya dan jualan sayur. Rasanya ga tega lagi, Ibu ini kan juga punya keluarga di rumah ya Mudah2an […]

Game level 3, hari 9

Lanjut Dari postingan selanjutnya tentang mendermakan harta di saat lapang dan sempit. Menurut ustad di pengajian yang saya datangi mendermakan sesuatu saat lapang adalah lebih sulit daripada saat sempit. Sesaat saya agak bingung. Apa Iya saat lapang lebih sulit? Sepertinya saat sempit lah yang sulit ya kan? Ilustrasi dari ustad adalah spt ini : Jika […]

Game level 3, hari 8

Pulang Dari pengajian saya membawa bekal mengenai cek kadar ketakwaan seorang muslim. Takwa itu mempunyai defenisi mengikuti aturanNya dan menjauhi laranganNya. Untuk mengecek kadar ketakwaan se seorang yerdapat parameternya di Al Quran surah ke 3 Ayam 133. Di surat tersebut dicantumkan bahwa orang yang takwa syarat nomor 1 nya salah dermawan / tidak pelit dalam […]

Game level 3, hari 7

Untuk melatih SQ kami, saya dan suami pun punya komitmen untuk Tilawah bersama di Akhir pekan. Dengan tilawah bersama kami bisa saling mengoreksi bacaan masing2. Kami juga membaca arti Dari ayat yang kami baca.. Yang kami lalu kan untuk memperkuat Ikatan kami dan membangun kebiasaan yang baik

Game level 3, day 6

Halo… Sekarang selain project dapur, kami juga punya project spiritual yg mau dilakukan bersama (me and husband) Jadi tiap subuh kami shalat berjamaah di rumah, biar makin deket aja gitu, deket Sama Sang Pencipta Udah segitu aja hehe #gamelevel3 #kelasbunsayiip3 #harike6 #kitabisa

Game level 3, day 4

​​ “Ini sisa makanan buang mana yang” “Buang di Takakura ya” Setiap hari kami membiasakan diri buang sampah organik ke keranjang Takakura. Keranjang Takakura bisa menampung 1kg sampah organik per harinya. Jangan takut penuh karena sampah organik akan segera menyusut di besok hari dan jangan takut bau karena proses pembusukan kan diredam Oleh media (kompos […]

Game level 3, day 3

Halooo masih dalam project Pejuang Dapur… selain nyobain berbagai macam menu, saya dan suami juga berkomitmen mengolah sampah organik kami sendiri dengan menggunakan komposter takakura. Caranya sangat mudah, yautu sampah organik dan anorganik dipisahkan, sampah organik dimasukkan ke keranjang Takakura dan yg anorganik masuk tong sampah. Sampah organik meliputi sisa sisa makanan dan sampah sampah […]

Game level 3, day 2

Haloooo  Masih Dari Project “Pejuang Dapur” Hari ini menunya sop sayuran, Ayam goreng, tempe goreng dan sambal kecap Masaknya sendirian Karna mas pulang agak telat..biasa doi yg bikin sayuran hari ini Ak semua. Alhamdulillah rasanya udah rada terkontrol. Kalo kemaren ditanya tentang rasa, masnya jawab “enak” tapi muka kecut, hari ini doi bilang enak dgn […]

Game level 3, day 1

Pada game level ini saya akan melibatkan suami sebagai partner belajar. Game level 3 adalah mengenai melatih kecerdasan. Kecerdasan yg saya pilih adalah Kecerdasan Menghadapi Tantangan sekaligus Kecerdasan Emosi.  Sebagai pasturi baru Ada banyak Hal yang mesti diadaptasikan, salah satunya adalah urusan perut. Melatih kecerdasan ini akan kami praktikkan padaaa belajar masak 😁.  Sebelum berubah […]