Kisah Sang Pengepul Barang Bekas

Tugas pertama sebagai detektif Cerita hasil survey 1 feb 2015 lalu… Adalah Bapak Erman, sang pengepul barang-barang bekas sejak lebih dari 30 tahun lalu. Lapak Bp. Erman terletak di Jl. Dr. Rum, Kecamatan Cicendo, Bandung. Tidak jauh dari Istana Plaza. Lapak ini menerima 4 macam barang bekas, yaitu : Kardus, Duplex, Koran dan Kertas HVS. […]

a misty Burangrang

Hiking kali ini, kita pilih Gunung Burangrang yang waktu tempuh ke puncaknya cukup pendek, sekitar 3-4 jam. Burangrang, terletak di daerah Cisarua, Bandung. Dari terminal Ledeng kira-kira 45 menit lagi, dekat dengan tempat main baru, Dusun Bambu 😀 Kali ini saya coba nulisnya digabung sama itinerary kasar ya. 06.00 am @ meeting point Meeting Point di Indomaret […]

Biopori

Beberapa waktu lalu ada Gerakan Sejuta Biopori di kotaku tercinta, Bandung. Saya sempet diajak jadi relawan, tapi waktu nya nda pas jadi nda bisa ikutan.. Mau sedikit share tentang biopori .. 🙂 Biopori? Naon? Biopori ini nickname nya aja, sebenernya nama sebenernya (?) adalah lubang resapan biopori. Kalo saya terjemahin versi saya sih, biopori ini […]

finally mamen!

When it all ends.. Sebuah akhir adalah kata lain untuk sepucuk awal yang baru Ya. Terima kasih atas dukungan dan support nya. Especially, mama papa. Dearest bhupalaka. Geng batak. My house-mates. And all of my friends. Tengkyuhhh. H-1 Berbagai macam doa. Versi menyemangati kayak “HAJAR” “Pasti bisa” “Break a leg” “Colok matanya” (ini yg terakhir […]

macet ?

Sebagai penghuni jalan Tubagus Ismail, emm maksud saya Sadang Serang (Bandung), macet adalah rutinitas sehari-hari. ampun deh, jam stengah tujuh, jam stengah sembilan, itu puncak puncaknya macet. Kenapa? as u know, sekitaran daerah situ emang tempat kos-kosan buat mahasiswa ITB, dan entah mengapa kebanyakan penghuni jalan itu pada kuliah jam tujuh atau jam sembilan. jadilah […]

Bukan untukmu, Lae

Wisuda oktober tahun ini, tak pelak lagi, bukan untukku. Bagaimanaa tidak? Tugas Akhir yang seharusnya aku selesaikan bulan Spetember kemarin tidak mendapat restu dari dosen pembimbing. Hasil penelitianku menunjukkan angka angka bernilai negatif. Angka angka yang seharusnya tidak ada mnurut literature manapun yang aku baca. Hasil penelitian yang sangat aneh sekali. Ntah salah prosedur, ntah […]

Garem

Alkisah ada seorang raja, yang memiliki 3 orang puteri yang sangat cantik. Sang raja memiliki satu pusaka kerajaan yang ia ingin wariskan kepada salah satu puterinya. Namun ia binggung memilih. Maka ia pun membuat sebuah sayembara kecil. Kepada ketiga puterinya ia bertanya, siapakah diantara ketiganya yang paling mencintai sang raja ? Sedalam apakah mereka mencintai […]

sepucuk dan angkot saya (2)

sambungan nyang pertamee.. saya dan sepucuk angkot Cerita kedua. Masih tentang angkot. Topik hangat yang tak habis habis untuk dibahas (iya gitu? iya ajalah). Kali ini saya bertindak sebagai pengamat, yang mengamati penumpang yang datang dan pergi sesuka hati ~naon. Dalam jarak tertentu, biasanya mang angkot mematok harga tertentu pula, tak terkecuali dengan angkot yang […]

kisah saya dan sepucuk angkot (1)

Aaah ngetem lagi ngetem lagi Atau Serobot sana sini alamakjaaaang Atau yang lebih kejam *&^%$() ^_^@!#****:P (censored) Kata kata di atas mungkin pernah (atau sering) kita dengar saat melihat tingkah polah benda warni warna sahabat para peggembala. Ankutan kota atau lebih trendnya : angkot Tak ada perbedaan yang signifikan antara pengalaman saya dan sepucuk angkot, […]